Kamis, 09 Juni 2011

permasalahan-permasalah

jenis obat yang habis adalah obat bius untuk mencabut gigi serta plaster penambal gigi  sementara yang telah beberapa hari habis.

“Kita telah mengajukan permintaan obat ke dinas kesehatan, namun informasi yang kita dapat stok kosong sehingga sampai hari ini belum ada kiriman,” ujar dokter gigi, Mira, yang bertugas di Pukesmas tersebut, tadi malam.

Tidak hanya masalah stok obat yang kosong, Pukesmas Langsa Kota juga belum membayar uang listrik selama tiga bulan serta uang telepon selama 10 bulan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa Junaidi, membantah kekosongan obat tersebut.

“ Tidak mungkin kosong, kalau stok obat kosong pihak Pukesmas bisa mengajukan permohonan obat ke Dinas atau membelinya terlebih dahulu, karena Pukesmas memiliki dana untuk pembelian obat,” ujar Junaidi.

Dia juga menambahkan saat ini stok obat di gudang farmasi Dinas kesehatan Kota Langsa cukup menyusul telah masuknya semua obat yang dibeli melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota (APBK) Langsa.

Soal uang listrik dan telepon yang belum terbayar, Junaidi hanya berkilah, “Jangankan Pukesmas di Dinas saja uang listrik belum terbayar beberapa bulan,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar